TENTANG KLINIK CEDERA

RUMAH TERAPI CEDERA OLHARAGA DAN KEBUGARAN

“THE HOUSE OF SPORT INJURY AND FITNESS”

               Rumah terapi cedera olahraga dan kebugaran adalah layanan terapi bagi masyarakat umum dan khususnya bagi insan olahragwan atau atlet yang mengalami keluhan karena cedera olahraga maupun karena cedera diluar olahraga. Layanan kami juga memberikan perawatan maupun pemulihan pasca cedera yang dialami atlet maupun masyarakat umum dengan landasan keilmuan yang ada dalam kesehatan olahraga sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada sehingga penanganan kami harapannya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi atlet atau insan olahraga dan msayarakat pada umumnya. Tenaga praktisi kami dari Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan Jurusan Ilmu Keolahragaan Konsentrasi Kesehatan Olahraga/Terapi Universitas Negeri Yogyakarta.

            Rumah Terapi Cedera Olahraga dan Kebugaran  sebuah klinik therapy kesehatan yang fokus terhadap pelayanan kesehatan pada olahragawan khususnya dan masyarakat  pada umunya dalam bidang terapi fisik khusus cedera olahraga dan kebugaran. Selain bergerak dalam bidang kesehatan klinik ini juga bergerak dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dengan pelatihan privat untuk terapi dalam bentuk LKP (Lembaga Keterampilan dan Pelatihan) yang dapat mencetak tenaga-tenaga terapis yang professional dan Ilmiah.

 

Visi:

  • Menjadi klinik terapi fisik terkemuka diindonesia

Misi:

  •  Memberikan layanan terapi yang berkualitas dan ilmiah pada olahragawan khususnya dan masyarakat pada umumn
  • Menjadikan klinik terapi yang tumbuh berkembang dengan beroreantasi kepada kepuasan pelanggan dan kesejahteraan karyawan
  •  Menjadikan klinik terapi yang memiliki lingkungan kerja yang nyaman.
  •  Pengembangan sumber daya manusia berdasarkan potensi individu dari karyawan-karyawannya agar bisa berkembang dan membuka cabang diseluruh indonesia.

 

Karakter Rumah Terapi Cedera Olahraga :

  • Fokus pada pelayanan yang  professional dan ilmiah
  • Senyum sapa dan salam tiada bosan
  • Husnudzon tiada batas
  • Kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas
  • Kejujuran setiap tindakan
  • Mendoakan orang lain adalah hobiku
  • Tiada perbuatan tanpa niat ibadah
  • Tiada waktu  yang terbuang  sia-sia
  • Tiada hari  tanpa perbaikan diri
  • Belajar terus sepanjang hayat untuk pengembangan diri

rumah terapi gambar

37 Balasan ke TENTANG KLINIK CEDERA

  1. haryadi berkata:

    Assalamualaikum .
    Mas.ligamen lutut kaki sebalah kanan saya robek disebabkan cidera main bola. Pada lutut kadang tetdengar kruk kruk.
    Saya udah konsul sama dokter ortopedi bisa disembuhkan lewat operasi.
    Kondisi kaki ku sekarang klo buat jongkok lama terasa nyeri.
    Lewat tetapi ini apa bisa sembuh / pulih gak…
    Alamat saya.di solo ..klo ada cab.disolo ana pak..
    No hp.087836188688

    • Waalikumsalam wr wb. maz haryadi .
      Kalo dari kasusnya ligamen sudah sobek memang terjadi penurunan kekuatan otot dan efeknya seperti lompat atau jongkok lama nyeri dan bunyi kruk2 itu karena jaringan pengikat atau ligamen sudah tidak sempurna atau ada beberapa yang sobek. Kalo diterapi sebenarnya bisa pulih tetapi tidak bisa sempurna karena jaringan ligamen tidak bisa kembali utuh, kalo terapi nanti bisa tindakan alternatif ketika memang maznya tidak mau oprasi dengan terapi dan latihan penguatan yang benar dan menghindari aktifitas olahraga yg berat itu bisa .kami hanya dijogja maz kliniknya misal kejogja bisa kami terapi kami terapi dulu dan kami berikan program2 latihan penguatan. demikian maz penjelasan kami semoga bermanfaat.

  2. mas bro berkata:

    saran nih mas, kalo ngejawab pertanyaan pake bahasa yg agak standar deh, jgn bahasa alay gitu, ntar orang jadi ragu si mas ini seriusan atau kagak

  3. Nyoman berkata:

    Ada cabang di jakarta ga ya mas ?

  4. Aris berkata:

    Mau nanya mas, saya aris dr batam, saya mau nanya mas kira” skitar kurang lebih 6 bulan yg lalu saya jatuh saat main bola saya tapi sampai sekarang kalau di bawa angkat berat, berdiri lama” terasa nyeri mas, trus saya sudah periksa ke dokter tulang di bilangnya kemungkinan ada ligamen yang koyak, saya mau nanya cara mengatasinya kayak mana biar agak cepat sembuhnya mas, mohon di bantu mas terima kasih

    • Makasih maz atas pertananya mohon maaf baru kami balas.
      kalo dari kasus maz memang kemungkinan besar cedera pada ligamen. kalo ligamen memang agak lama dan untuk pemulihan jangka panjang dengan latihan penguatan jadi prinsipnya melatih kekuatan otot2 pendukung lutut. karena kalo ligamen ketika sudah cedera sobek atau terjadi melar tidak bisa kembali sempurna karena ligamen tidak mempunyai pembuluh darah jadi ketika sobek atau koyak tidak bisa meregenerasi sel. saran saya pertama untuk merilekskan otot syaraf bisa diterapi massage atau sport akupuntur setelah itu program latihan ringan sepeda setelah itu gunakan latihan beban prinsip latihan beban dari yg paling ringan bertahap. okey maz. semoga bermanfaat

      • Aris berkata:

        Kira” berapa lama tu mas sampai pulih sepenuh nya, ad skitar 3,5 tahun tak mas..
        Kalau tidak d sport akupuntur tidak ap” kan mas, soal nya saya tidak tau d batam sport akupuntur nya d mana..
        Kmren saran dokter d suruh pakai knee bracing mas, ap itu bisa membantu jg mas, terima kasih

      • maaf baru kami balas. bisa pulih dan bisa aktifitas dengan catatan tidak boleh aktifitas yang terlalu berlebihan atau berat. karena kalo sudah pernah cedera ligamen tidak bisa sempurna. jadi yang penting prinsipnya perawatan dan latihan penguatan maz aris. pake knee brancing bagus untuk stabilisasi. oke maz aris

      • Aris berkata:

        Kalau saya pakao knee brancing yg ada tulang kiri dan kanan itu mas saya bisa bawa main bola tidak mas, tolong masukan nya mas, terima kasih

  5. Wira Kurniawan berkata:

    siang mas arif.. saya wira dari jakarta,umur 32 thn. saya atlet basket,2 minggu yg lalu lutut kiri saya bergeser setelah habis sprint terus berhenti tiba2,untuk therapi ya apa yg harus saya lakukan? mohon masukan ya…
    Noted: setelah cedera 2 hari kemudian sudah dibawa ke tukang urut,bengkak ya sudah berkurang namun untuk posisi duduk sila atau lutut di tekuk full belum bisa masih terasa nyeri dan seperti ada yg menganjal di bagian belakang lutut. thanks..

    • Maaf mbak wira baru kami balas. Kalo dari crita kasus mbak mira kemungkinan ada ligamen yang terjadi peregangan atau ada beberapa yang masalah. memang kalo lutut nanti harus sabar dan istirahat total mabk. untuk terapinya bisa diterapi massage/pijat tetapi yang tau bener2 anatomi lutut setelah dipijat bisa dikombinasi dengan sport akupuntur. stelah proses terapi istirahat dan selanjudnya dengan terapi penguatan menggunakan beban mbak. nanti prosesnya agak lama kalo tingakat cederenya agak lumayan tetapi kalo tingkat cedera ringan bisa 2-3 minggu tapi yang parah bisa 5-6 bulan kadan bisa lebih. maaf mbak misal dijokja mungkin bisa ketempat kami kami cek lihat kondinya dan bisa kami terapi?

  6. fery kurniawan berkata:

    Saya fery kurniawan 21thn lulusan D3 akupunktur terapis di poltekkes surakarta. Selama 3thn saya sekolah kesehatan di poltekkes, akupunktur terbukti klinis sangat efektif menangani nyeri dan mempercepat pemulihan terutama cidera olah raga. Jika rumah klinik cidera ini membutuhkan akupunktur terapis dpt hub saya di no 08564236394 terima kasih

    • okey siap maz fery iza kami sangat membutuhkan sekali sdm akupuntur yg khusus olahraga. bisa maz fery besok kalo kami membutuhkan kami hubungi maz fery rumahnya mana?. iza memang betul akupuntur sangat efektif untuk nyeri apalagi kakus olahraga karena kalo dicina dan diluar negeri sekarang menggunakan teknik akupuntur untuk menangani atlit. diklinik kami memang kombinasi untuk terapi cedera olahraga dengan menggunakan akupuntur. maz fery trimakasih sekali infonya dan nomer maz fery saya simpan sewaktu saya bututh tenaga sdm akupuntur saya hubungi za.

  7. arif sprei berkata:

    malam mas arif, sy sudah teraphy juga di klinik cidera 4x. sy yg jatuh dari sepeda yg pertama kali diteraphy dengkul saya oleh mas arif.
    terima kasih mas, alhamdulillah cidera saya sudah banyak berkurang. mkn tinggal 10-15% aja sakitnya. dengkul kiri saya sudah bisa ditekuk sampai penuh. tp pas ditekuk penuh, kok masih ada sakitnya didalam ya? apakah sy masih perlu diteraphy lagi di tempat mas arif, atau cukup dengan berenang seperti yg dianjurkan mas arif?
    terima kasih

    • maaf pak arif baru bls. kalo tinggal sedikit nyerinya gpp pak itu perlu latihan penguatan aja pak seperti yg saya anjurkan. yg penting dijaga pak jangan sampai aktifitas yg berlebihan yg lutut tidak bisa menerima beban lebih karena kalo dipaksakan bisa kambuh lagi. okey pak bapk tinggal perawatan dan latihan aja pada prinsipnya.

  8. kestian.p berkata:

    Saya ada keluhan nyeri bagian belikat sebelah kanan, dan menjalar sampai pinggang sebelah kanan sampai dengan lengan dan sdikit kerasa nyerinya di pergelangan tangan..
    Setiap saya mengangkat tangan saya keatas selalu berbunyi gemeletuk..berbeda dengan tangan sebelah kiri saya. Apakah keluhan ini bisa diterapi pak?terima kasih

    • kalo dari kasus maz kestian itut ada bebrapa otot atau ligamen yg mengalami peregangan sehingga bunyi gemeletuk…za… terus ke mungkinan ada beberapa syaraf kecil yg tehimpit jadi sampai tangan api maz kalo mau terapi ditempat kami.bisa diter

  9. muhammad wahyujati berkata:

    Mlm pak usia videra dah 1 minggu tp msh sakit buat jongkok….

    • kalo mash sakit berarti jaringan dilutut belum sembuh sempurna jadi masih proses pemulihan prinsipnya jangan dipaksakan buat aktifitas yang berat. pelan2 kalo bisa dimasas/pijat tapi jangan asal mijit za. stelah kendor pelan buat latihan sepeda dulu.

  10. adit berkata:

    Malam mau tanya saya cedera ketika maen bola.. yg pertama otot paha kanan depan sakit jika untuk menendang bola, seperti otot ada yg sobek sedikit.. lalu paha kiri blakang juga sakit seperti ketarik, kira2 terapinya berapa lama untuk sembuh yah? Trima kasih

    • itu cedera spraint atau ketarik otot quadricep/paha depan tergantung tingkat keparahan cedera ringan sedang atau parah..kalo cumak ringan bisa 1-minggu kalo sedang bisa 2-4 minggu…prinsipnya itu istirahat terus dikompres pake es perawatan cederanya.

  11. handziko berkata:

    sugeng siang…rumah terapi ini jika dengan atlet center yg dekat dekanat FIK UNY bedanya apa?

    • za kalo secara tenaga terapis kami lulusan dari dari FIK UNY juga dan tenaga kami dari ahli akupresur juga , cumak kalo ditempat kami terapinya tidak hanya massase cedera tetapi juga banyak layanan terapi lainya seperti untuk capek, sport massage, sport akupuntur, terapi penyakit.

  12. eddy berkata:

    slmt mlm mas…mau tny ni…lutut kaki knan sy lgi mslah ni…kl kakiny ditarik kedlam (prgelanganny diangkat pke tngan) tu ga trasa sakit tp kl ditarik kluar pasti skit dsekitar samping kiri tempurung lutut kanan. kira2 apakh itu mslah ligamen?? kl iya, apakh bsa dsembuhkn di tmpat prktek bpk??
    oia,,soal biayany, apakh bs dijangkau mhasiswa ??

    Tmksh

    • malam maz eddy za kemungkinan besar pada ligamenya maz eddy tapi itu belum parah masih bisa diterapi dan dilatih kekuatannya lagi prinsipnya. yang penting selama masih agak nyeri jangan dipaksakan untuk aktififitas olahraga yang berat jadi istirahat dulu.
      Biaya terapi terjangaku Rp 60.000 maz. terjangkau untuk mahasiswa. dibanding maznya terapi diluar bisa lebih.
      za kapan2 maznya kalo mau terapi bisa langsung datang aja.

  13. Ishak berkata:

    Apakah yg menangani cedera disini adalah tenaga kesehatan dan mempunyai Surat Tanda Registrasi dari Kemenkes RI?…

  14. Great post. I was checking constantly this blog and I am
    impressed! Extremely helpful information specially the last
    part🙂 I care for such information a lot. I was looking for this certain information for a very long time.
    Thank you and good luck.

  15. Hi there to every one, the contents present at this website are in
    fact amazing for people experience, well, keep up the good
    work fellows.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s